Find Us On Social Media :

Bulu Tangkis Malaysia Usulkan Sistem Gelembung ke BWF demi Kelancaran Dua Hajatan Besar pada 2021

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada semifinal Malaysia Open 2019.

SportFEAT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengusulkan adanya sistem bubble atau gelembung kepada BWF dalam rencananya menggelar Malaysia Open 2021 dan Malaysia Masters 2021.

Tekad Malaysia untuk menggelar turnamen bulu tangkis yang aman dan nyaman membuat mereka berencana menerapkan sistem bubble.

Menjelang tahun baru, BAM sudah bersiap untuk merencanakan beberapa agenda besar mereka termasuk Malaysia Open 2021 dan Malaysia Masters 2021.

Sekretaris Jenderal BAM, Kenny Goh mengatakan bahwa pihaknya telah berdiskusi dengan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tentang usulan sistem bubble ini.

Baca Juga: Ada 'Duo Menara' Racikan Baru China yang Bisa Mengancam Dominasi Ganda Putra Indonesia

"Jika kami mendapat lampu hijau (izin, red) dari BWF, kami berencana menerapkannya pada dua turnamen kami agar sama sistemnya dengan yang diterapkan BAT (Asosiasi Bulu Tangkis Thailand)," tutur Kenny Goh dikutip SportFEAT dari Badminton Planet.

Sebelum BAM, BAT memang telah berencana untuk menerapkan sistem bubble pada rangkaian turnamen Asia pada awal tahun depan.

Seperti diketahui, Thailand akan menjadi tuan rumah dua turnamen World Tour seri Asia serta BWF World Tour Finals 2020 pada Januari 2021 di Bangkok.