Find Us On Social Media :

Pebulutangkis Putra Rusia Bakal Nganggur 5 Tahun Gegara Kasus Pengaturan Skor

Ilustrasi Bulu Tangkis

SportFEAT.COM- Salah satu pebulutangkis asal Rusia dapat hukuman dari BWF akibat terbukti melakukan sebuah pelanggaran berat.

BWF selaku federasi bulutangkis dunia baru-baru ini menunjukkan ketegasannya terhadap sebuah pelanggaran yang melanggar sportifitas.

Diketahui BWF baru saja menjatuhi hukuman berat terhadap salah satu pebulutangkis asal Rusia Nikita Khakimov.

Nikita Khakimov yang merupakan salah satu pemain ganda putra Rusia ini mendapatkan larangan tampil di dunia bulutangkis selama lima tahun.

Baca Juga: Jelang Hadapi Thailand Open, Legenda Malaysia Minta Pemainnya Tak Usah Pasang Target Muluk-muluk

Dilansir SportFEAT.COM dari badmintonplanet, Nikita Khakimov dijatuhi hukuman setelah dirinya terbukti melakukan pengaturan skor pertandingan.

Pebulutangkis yang kini berusia 32 tahun ini terbukti secara sah mengajak pemain lawan bersekongkol dan menawarkan uang sebagai imbalannya untuk mengatur hasil akhir pertarungan.

Kejadian ini sendiri terjadi di Kejuaraan Beregu Eropa 2020 babak semifinal, dimana Rusia kalah telak dari Denmark dengan skor 0-3.

Baca Juga: Ganda Putri Andalan Indonesia Greysia Polii Menikah, 2 Mantan Pebulu Tangkis Tanah Air Kirim Pesan Mengharukan

Nikita Khakimov yang berpasangan dengan Rodion Alimov gagal memetik kemenangan dari pasangan Denmark Mathias Boe dan Mads Conrad-Petersen.