Find Us On Social Media :

Benamkan Harapan si Iblis, Yamaha Tegaskan Masih Butuh Peran Penting Valentino Rossi di MotoGP 2021

Valentino Rossi saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020.

SportFEAT.COM - Yamaha menegaskan bahwa mereka tetap akan membutuhkan Valentino Rossi dalam mengumpulkan data guna pengembangan M1 2020.

Bos Yamaha, Lin Jarvis telah mememastikan bahwa timnya akan tetap melibatkan Valentino Rossi dalam pengembangan M1 2020.

Sebagaimana diketahui, musim depan Valentino Rossi memang sudah tidak akan berada di tim pabrikan.

Juara dunia sembilan kali itu akan turun ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Kendati turun ke tim satelit, Yamaha masih tetap membutuhkan peran sentral Valentino Rossi, terutama dalam mengumpulkan data demi pengembangan M1 2020 di MotoGP 2021.

Baca Juga: Waduh, Mantan Juara Dunia MotoGP Menyesal Gara-gara Marc Marquez

"Valentino sudah menjalani 15 musim bersama tim pabrikan Yamaha. Ini luar biasa. Ia sudah melewati dua masa," kata Lin Jarvis dikutip SportFEAT dari Autosport.

"Masa pertama adalah 7 tahun (2004-2010) sebelum dia sempat pindah (ke Ducati), lalu masa kedua adalah 8 tahun ketika ia kembali pada kami (mulai 2013)."

"Jadi memang akan ada yang berubah (dia turun ke tim satelit). Tidak diragukan bahwa kepindahannya nanti akan membuat perbedaan," lanjut Jarvis.

"Namun di sisi lain sebenarnya tidak ada yang berbeda karena Valentino tetap akan menerima dukungan penuh dari tim pabrikan," ujar Jarvis lagi.