Find Us On Social Media :

Usulan Indonesia Soal Perubahan Skor Bulu Tangkis Banjir Sambutan Gembira dari Malaysia

Ganda putra Indoesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, saat tampil di babak semi final Indonesia Masters 2020.

SportFEAT.com - Indonesia mengusulkan perubahan format skor bulu tangkis ke BWF, langkah ini rupanya langsung disambut dukungan dari tim Malaysia.

Beberapa hari lalu sudah ramai diberitakan bahwa Indonesia resmi mengajukan usulan tentang perubahan skor baru bulu tangkis.

Bulu Tangkis Indonesia, melalui PBSI mengusulkan format skor baru kepada BWF dari format 3x21 menjadi 5x11.

Proposal tentang usulan format skor baru tersebut rencananya akan diajukan ke BWF pada Mei 2021 mendatang.

PBSI mengajukan proposal perubahan skor tersebut bersama Bulu Tangkis Maladewa dan juga telah mendapat dukungan Badminton Asia.

Baca Juga: Ganda Putra Indonesia Latihan di Solo Raya, Pakai GOR Standar Internasional Milik Pengusaha Beras Sragen yang Cinta Mati Bulu Tangkis

Langkah yang diambil Indonesia kali ini rupanya langsung direspons cepat oleh Bulu Tangkis Malaysia.

Malaysia juga turut menyambut usulan Indonesia soal perubahan skor tersebut dengan gembira.

Tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia tidak menolak jika usulan tersebut akan diterima dan benar-benar diterapkan di turnamen internasional.

"Format skor ini akan cocok dengan gaya bermain saya yang menyerang. Tetapi saya juga belum bisa bilang pemain yang bagaiman sebenarnya yang akan diuntungkan," ungkap Lee Zii Jia dikutip Sportfeat dari The Star.