Find Us On Social Media :

Susy Susanti Tolak Perubahan Skor Bulu Tangkis, Khawatir Terjadi Dampak Mengerikan Ini

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)

SportFEAT.com - Legenda bulu tangkis sekaligus mantan tunggal putri Indonesia, Susy Susanti menolak perubahan skor bulu tangkis. Dia khawatir terjadi dampak menakutkan jika format skor baru diterapkan.

Meski sudah tak lagi bermain, Susy Susanti masih terus mengikuti perkembangan bulu tangkis dunia.

Salah satunya terkait dengan perubahan skor bulu tangkis yang baru-baru ini diusulkan oleh PBSI yang bekerja sama dengan Bulu Tangkis Maladewa, dari 3x21 menjadi 5x11.

Sebelumnya ada beberapa pemain dan pelatih hingga mantan pemain yang pro dengan usulan perubahan skor tersebut

Baca Juga: Keuntungan Pemain Indonesia Jika Perubahan Skor Bulu Tangkis Diterapkan

Namun di sisi lain ada pula yang kontra dengan wacana tersebut, dan Susy Susanti termasuk yang kurang setuju.

Susy Susanti, yang juga mantan Kabid Binpres PBSi itu rupanya kurang menyambut baik adanya wacana format skor baru bulu tangkis.

Susy Susanti menilai bahwa wacana mengubah skor bulu tangkis tidak terlalu urgensi atau tidak terlalu diperlukan di era sekarang.

"Kalau pendapat saya pribadi, saya tetap konsisten tidak setuju (perubahan skor)," kata Susy Susant dikutip Sportfeat dari Kompas.

"Apa urgensinya poin bulu tangkis diubah lagi? Sedangkan popularitas bulu tangkis sudah naik. Penonton oke, banyak negara yang juga sudah berpartisipasi," kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu.