Find Us On Social Media :

Pebulu Tangkis Indonesia Dapat Alternatif Baru usai Malaysia Open 2021 Ditunda

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo seusai memenangi laga atas Di Zi Jian/Wang Chang (China) pada babak pertama French Open 2019, di Paris Coubertin Stadium, Rabu (23/10/2019).

SportFEAT.com - Pebulu tangkis pelatnas Indonesia akan disiapkan mengikuti turnamen simulasi Olimpiade Tokyo 2020 setelah Malaysia Open 2021 ditunda.

Penundaan Malaysia Open 2021 merembet ke berbagai rencana B dari beberapa negara, termasuk Indonesia.

Kabar Malaysia Open 2021 ditunda sebenarnya cukup mengejutkan.

Sebab baru beberapa hari yang lalu, yakni Selasa (4/5/2021), BWF merilis hasil drawing Malaysia Open 2021.

Namun adanya peningkatan kasus Covid-19 di Malaysia yang semakin masif membuat BWF dan BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) akhirnya sepakat menunda turnamen World Tour Super 750 itu.

Baca Juga: Malaysia Open 2021 Ditunda, Hafiz/Gloria Makin di Ujung Tanduk

"BAM dan BWF menyetujui untuk menunda Malaysia Terbuka 2021. Semua upaya dilakukan oleh penyelenggara dan BWF untuk menyediakan lingkungan turnamen yang aman bagi semua peserta, tetapi lonjakan kasus Covid-19 baru-baru ini tidak memberikan pilihan selain menunda turnamen," kata BWF dalam pernyataan resminya.

"BWF dapat mengonfirmasi bahwa turnamen yang dijadwalkan ulang tidak akan lagi berlangsung di periode kualifikasi Olimpiade. Tanggal turnamen baru akan dikonfirmasi di kemudian hari."

Akibat Malaysia Open 2021 ditunda lagi, beberapa pemain berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.