Find Us On Social Media :

11 Pebulu Tangkis Indonesia Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, Segera Jalani Pemusatan Latihan di Jepang

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat naik podium ganda putra Denmark Open 2019, di Odense Sportspark, Denmark, Minggu (20/10/2019).

SportFEAT.com - BWF resmi menutup periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, ada 11 pebulu tangkis Indonesia yang lolos, PBSI sudah siapkan program khusus.

Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) telah menutup periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, tidak ada penambahan masa kualifikasi apapun meski beberapa turnamen kualifikasi tertunda.

Ditutupnya kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 membuat BWF telah memastikan siapa-siapa saja yang lolos ke pesta olahraga akbar empat tahunan tersebut.

Indonesia telah dipastikan meloloskan 11 atlet di cabang olahraga bulu tangkis.

Sebelas pebulu tangkis Indonesia lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 dan akan segera menjalani program khusus yang disiapkan PBSI.

Baca Juga: Moto3 Italia 2021 - Pembalap Korban Kecelakaan Horor dalam Kondisi Mengkhawatirkan

Sebanyak 11 pebulu tangkis Indonesia itu akan mewakili sektor tunggal putra (Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie), tunggal putri (Gregoria Mariska Tunjung), ganda putra (Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan), ganda putri (Greysia Polii/Apriyani Rahayu) serta ganda campuran (Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti).

PBSI sebenarnya sempat ingin mengajukan surat permohonan untuk meninjau kembali perhitungan kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, sebab banyak agenda turnamen yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Pasalnya, PBSI sebenarnya menargetkan bisa mengirim 13 atlet atau 8 wakil ke Olimpiade Tokyo 2020.