Find Us On Social Media :

Olimpiade Tokyo 2020 – Terlalu Lama Bertapa, Bulu Tangkis China Hadapi Masalah Besar

Tunggal putra China, Chen Long.

SportFEAT.com – Wakil Presiden Asosiasi Bulu Tangkis China, Xia Xuanze mengatakan skuad bulu tangkis China minim persiapan setelah setahun lebih bertapa dari turnamen internasional.

Tim bulu tangkis China saat ini sedang menggelar pelatihan tertutupdi Chengdu demi persiapan Olimpiade Tokyo 2020 yang dijadwalkan pada 23 Juli-8 Agustus mendatang.

Meski sudah lama absen dari turnamen bulu tangkis internasional, skuad China masih optimis mampu merebut emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Persiapan China dalam menyambut turnamen empat tahunan itu sedikit terganggu akibat periode kualifikasi yang ditutup lebih cepat karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Ukir Rekor Pribadi, Ganda Campuran Nomor Satu Malaysia Makin Siap Lawan Praveen/Melati

Hal tersebut diungkapkan Wakil Presiden Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA), Xia Xuanze.

“Pembatalan India Open, Malaysia Open, dan Singapore Open menyebabkan pemain kami tidak dapat menemukan ritme mereka bersaing di turnamen internasional," kata Xia dilansir SportFEAT.com dari Badmintonplanet.

"Kedua, kami kehilangan peluang untuk mendapatkan lebih banyak poin kualifikasi. Kami awalnya berencana untuk berpartisipasi dalam tiga turnamen ini untuk mendapatkan lebih banyak poin kualifikasi yang akan membantu peringkat Olimpiade," sambungnya.