Find Us On Social Media :

Olimpiade Tokyo 2020 - Sulitnya Taklukkan Ahsan/Hendra, Ganda Putra Malaysia: Tak Bisa Jika Hanya Andalkan Kecepatan dan Stamina

Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya harapan Indonesia di semifinal BWF World Tour Finals 2020.

SportFEAT.com - Jelang pertemuan di fase grup Olimpiade Tokyo 2020, ganda putra Malaysia akui sulitnya mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang tidak bisa jika hanya mengandalkan aspek stamina dan kecepatan.

Pertemuan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik versus Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan jadi laga yang patut ditunggu pada fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik rencananya bakal berhadapan dengan ganda putra Indonesia unggulan kedua itu pada laga kedua penyisihan grup D, Senin (26/7/2021).

Meski masih di urutan kedua dalam pertandingan fase grup, di mana Chia/Soh akan lebih dulu menghadapi pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae, mereka justru jauh lebih mewaspadai Ahsan/Hendra.

Baca Juga: Kecerdasan Hendra Setiawan Memukau Ganda Putra Malaysia, Duel Fase Grup Olimpiade Tokyo 2020 Bakal Panas

Dari rekor pertemuan, Chia/Soh masih kalah unggul dari The Daddies dengan menelan enam kekalahan dari total tujuh pertemuan di antara kedua pasangan.

Secara usia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik tentu saja jauh lebih muda dan gesit.

Sehingga ganda putra terbaik Malaysia di peringkat delapan dunia sekaligus runner-up All England Open 2019 itu berpeluang tampil lebih cepat dan memiliki stamina lebih kuat dari Ahsan/Hendra yang sudah menginjak usia kepala tiga.