Find Us On Social Media :

Olimpiade Tokyo 2020 - Lika-liku Greysia Polii yang Kini Berbuah Manis Bersama Apriyani Rahayu

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memenangi pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo 2020 atas Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021).

SportFEAT.com – Pemain ganda putri Indonesia, Greysia Polii berhasil melewati berbagai rintangan yang membuatnya meraih kesuksesan tembus ke babak final Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat beberapa sejarah baru di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil lolos ke partai final Olimpiade.

Greysia/Apriyani juga mengukir sejarah sebagai ganda putri Tanah Air pertama yang memastikan diri merebut medali baik emas/perak di kancah Olimpiade sejak 1992 silam.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 – Greysia/Apriyani Tembus Final dan Kembali Ukir 2 Sejarah Baru

Khusus bagi Greysia Polii, kesuksesan ini merupakan hasil terbaik dalam perjalanan kariernya selama tiga kali tampil di Olimpiade.

Greysia Polii melewati lika-liku tajam semenjak debut di Olimpiade London 2012 bersama Meiliana Jauhari.

Debut itu berakhir buruk sebab Greysia/Meiliana didiskualifikasi akibat dituduh sengaja mengalah melawan Ha Jung-eun/Kim Min-jung (Korea Selatan) di babak penyisihan fase grup untuk menghindari lawan berat.