Find Us On Social Media :

Olimpiade Tokyo 2020 – Tak Cukup Andalkan Pengalaman, 2 Faktor Ini Bikin Ahsan/Hendra Gagal Rebut Medali

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat bertanding pada babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jumat (30/7/2021).

SportFEAT.com – Legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky membeberkan bahwa Ahsan/Hendra gagal merebut medali di Olimpiade Tokyo 2020 akibat kalah dari kecepatan dan kekuatan.

Nasib malang menimpa ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang gagal mempersembahkan medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Kesempatan Ahsan/Hendra untuk merebut medali perunggu dalam perebutan tempat ketiga harus dikandaskan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam laga yang digelar di lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/8/2021), Ahsan/Hendra kalah lewat rubber game dengan skor 21-17, 17-21 dan 14-21 atas Aaron/Soh.

Baca Juga: Ranomi Kromowidjojo, Atlet Renang Belanda Berdarah Indonesia yang Kantongi Prestasi Mentereng di Olimpiade

Kegagalan The Daddies untuk meraih medali ini menarik perhatian legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky.

Rexy Mainaky mengaku bahwa pengalaman Ahsan/Hendra sukses membuat ganda putra ranking dua dunia itu mengusir ketegangan dan tekanan selama tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, mengandalkan pengalaman saja tentu tak cukup untuk bertanding di turnamen sekelas Olimpiade.