Find Us On Social Media :

Maverick Vinales Ingin Cetak Rekor Unik di MotoGP yang Gagal Dicapai Valentino Rossi

Pembalap Aprilia Maverick Vinales saat beraksi di MotoGP San Marino 2021.

SportFEAT.com – Toreh hasil tes ciamik di pramusim MotoGP Sirkuit Mandalika, Maverick Vinales makin berambisi cetak rekor unik yang sulit diraih Valentino Rossi.

Dalam tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika yang digelar selama tiga hari, dari Jumat (11/2/2022) hingga Minggu (13/2/2022), Maverick Vinales menjadi salah satu pembalap yang menorehkan peforma yang konsisten.

Saat menjalani tes Pramusim di Sepang, Malaysia, pembalap Apeilia itu berada di posisi kelima dengan jaraka waktu 0,130 detik dari Enea Bastianini yang saat itu menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat.

Sedangkan di Mandalika, rider Spanyol itu berada pada posisi kedelapan waktu kombinasi.

“Tes tiga hari di Mandalika sangat positif bagi kami, kami bisa mengetahui banyak soal motor.”

“Bahkan saat mengalami masalah karena kondisi lintasan, tetap saja hal itu berguna untuk melihat seperti apa reaksi motor,” imbuh Vinales dilansir Sportfeat dari Motosan.es.

“Pekerjaan sejauh ini sudah berada di arah yang benar, meskipun hasil tes bukan segalanya, banyak data yang bisa digunakan saat balapan nanti.”

Baca Juga: Tunggal Putri Malaysia Ini Pede Bisa Berbicara Banyak di Kejuaraan Beregu Asia 2022

Dengan hasil tes pramusim tersebut, pembalap berusia 27 tahun itu juga yakin jika ia bisa menembus lima besar saat musim MotoGP 2022 dimulai.

Di balik konsistensi itu, Vinales masih merasa jika motornya masih banyak aspek yang harus dikembangkan, terutama dari sisi aerodinamika.