Find Us On Social Media :

Fabio Quartararo dan Adik Marc Marquez Sebut 2 Tikungan Sirkuit Mandalika Ini Berbahaya

SIrkuit Mandalika yang mengeluarkan debu saat tes pramusim MotoGP 2022 berlangsung

SportFEAT.com – Beberapa kontestan MotoGP mengeluhkan Sirkuit Mandalika yang dirasa belum siap gelar seri MotoGP musim 2022.

Tes pramusim hari pertama, Jumat (11/2/2022) sempat diwarnai dengan pengibaran red flag yang disebabkan kondisi lintasan yang dianggap kotor dan penuh debu yang bisa membahayakan keselamatan para pembalap.

Meskipun panitia penyelenggara MotoGP Mandalika bergerak cepat, hal ini sudah tidak boleh terulang kembali saat Sirkuit Mandalika menjadi tuan rumah MotoGP seri kedua pada 20 Maret 2022 mendatang.

Selain masalah lintasan yang dianggap kotor dan penuh krikil, rupanya Sirkuit Mandalika masih memiliki masalah yang lain.

Sebagian pembalap mengeluhkan seperti dilempari batu-batu kecil saat memacu motornya di Sirkuit Mandalika selam tes pramusim berlangsung.

Adik juara dunia MotoGP 6 kali, Alex Marquez mengeluhkan tingkungan pertama dan terkahir di Sirkuit Mandalika yang masih banyak kerikil-kerikil yang terangkat dari aspal.

Baca Juga: Hengkang dari Pelatnas BAM, Lee Zii Jia Malah Kebanjiran Tawaran Sponsor, 4 Perusahaan Besar Antre!

“Bagian terburuknya ada di tikungan pertama dan terakhir, ini seperti jenis aspal yang berbeda,” ungkap Alex Marquez.

“Pada tikungan perama, anda bisa melihat bagaimana batu menabrak leher saya.”

“Saya berada dibelakang seseorang, dan itu sulit dipercaya, rasanya seperti tertembak pistol di leher saya, tikungan pertama adalah yang terburuk,” tambah Alex Marquez.