Find Us On Social Media :

Gagal di All England Open 2022, Mantan Pebulu Tangkis Malaysia Sarankan Lee Zii Jia Menambah Lawan Sparring

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua.

SportFEAT.com – Usai gagal di All England Open 2022, Lee Zii Jia diminta mantan pebulu tangkis Malaysia untuk menambah lawan sparring guna menambah variasi permainan.

Lee Zii Jia mengakhir bulan Maret dengan gagal mempertahankan gelar juara All England Open 2022.

Lee Zii Jia hanya mampu menembus partai semifinal di All England Open 2022 setelah dikalahkan Lakshya Sen dari India.

Pebulu tangkis nomor 7 dunia akan pulang ke negaranya untuk mengistirahatkan fisik dan mentalnya dan bakal absen di Swiss Open 2022, sebelum kembali mentas di ajang berikutnya.

Gagalnya Lee Zii Jia mempertahankan gelar turut jadi sorotan mantan pebulu tangkis Malaysia, Rashid Sidek.

Baca Juga: Jadwal Swiss Open 2022 - Praveen/Melati Jalani Derbi Merah Putih, 6 Wakil Indonesia Mentas Hari Ini

Sejak keluar dari pelatnas, Lee Zii Jia membuat kamp pelatihannya sendiri dengan menggandeng Indra Wijaya sebagai pelatih, Liew Daren sebagai asisten pelatih dan lawan sparringnya, Sandra Fiedler sebagai fisioterapis, dan Lim Joe Heang sebagai pelatih fisik.

Selain Liew Daren sebagai lawan sparring Lee Zii Jia, nama pemain independen lainnya, Soong Joo Ven dan Cheam June Wei juga bergabung dengannya dua kali seminggu untuk match play.

Rashid menyarankan jika Lee Zii Jia sebaiknya menambah lawan sparingnya di kamp pelatihannya dengan pemain top dunia.

Menurut Rashid, Lee Zii Jia kini harus memiliki pemikiran lebih terbuka jika dia ingin mengundang pemain asing papan atas untuk datang dan berlatih bersamanya di Malaysia.