Find Us On Social Media :

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Sebut Ganda Putra Nomor Satu Malaysia Terperangkap dalam Taktik Fajar/Rian di Swiss Open 2022

Rexy Mainaky legenda pebulutangkis Indonesia yang kini melatih tim Malaysia

SportFEAT.com - Rexy Mainaky sebut ganda putra nomor satu Malaysia kalah akibat terlarut oleh strategi yang dibawa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kemenangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada laga semifinal Swiss Open 2022 masih meninggalkan banyak cerita.

Kala itu mereka bertanding di St. Jakobshalle Basel, Swiss, di mana Fajar/Rian menang atas Aaron/Soh dengan skor 22-20, 13-21, 21-8 yang terjadi di babak semifinal.

Kemenangan Fajar/Rian itu juga memutus winstreak Aaron/Wooi Yik selama tiga pertemuan sebelumnya.

Posisi Aaron/Wooi Yik awalnya memang untuk lebih dijagokan menang di pertandingan tersebut, melihat beberapa pertemuan terakhir mereka yang selalu dimenangkan ganda putra Malaysia itu.

Baca Juga: Resmi! Flandy Limpele Jadi Pelatih Ganda Campuran Indonesia

Namun hasil berkata lain.

Turunnya performa Soh Wooi Yik di beberapa minggu terakhir sejak ia terkonfirmasi Covid-19 pada awal Maret, yang menyebabkan ia harus absen di German Open 2022, sempat diduga jadi penyebabnya.

Namun begitu, Rexy Mainaky berpendapat lain.

Menurut pria yang saat ini menjabat Direktur Kepelatihan BAM itu menyebut jika Aaron/Wooi Yik sudah mulai menampilkan performa yang baik di Swiss Open 2022.