Find Us On Social Media :

Thomas Cup 2022 - Mulai Terbaca, Misi Terselubung Malaysia Panggil Asisten Pelatih Lee Zii Jia Perkuat Tim

Pemain tunggal putra nasional Indonesia, Jonatan Christie, saat menjalani laga melawan Daren Liew (

SportFEAT.com - Dipanggilnya Daren Liew untuk memperkuat tim Malaysia di Thomas Cup 2022 tampaknya memiliki misi terselubung berkaitan dengan taktik urutan pemain di tunggal putra.

Pengalaman kalah telak dari Indonesia sepertinya membuat Malaysia banyak berbenah jelang Thomas Cup 2022, 8-15 Mei di Bangkok, Thailand.

Pada tahun lalu, pada Thomas Cup 2020, ambisi Malaysia untuk meraih medali dan naik podium sirna usai dibantai Indonesia 0-3.

Malaysia kalah 0-3 dari Indonesia di perempat final Thomas Cup 2020. Kekalahan itu menjadi kekalahan Malaysia untuk kedua kalinya secara beruntun dari Indonesia di babak yang sama setelah edisi 2018.

Baca Juga: Hasil Korea Masters 2022 - Rinov/Pitha Kandas dari Wakil Racikan Baru China, Ganda Campuran Indonesia Habis

Seakan berkaca pada 2 hasil buruk itu, kini Malaysia mulai meracik-racik strategi mereka.

Kehadiran Rexy Mainaky sebagai pelatih baru di BAM tampaknya juga turut mempengaruhi penyegaran taktik Negeri Jiran di Thomas Cup 2022.

Pasalnya, kali ini Malaysia memutuskan untuk memanggil tunggal putra independen, Daren Liew.

Daren Liew sendiri belum lama ini dipercaya jadi asisten pelatih sekaligus sparring Lee Zii Jia, yang baru saja mundur dari BAM.

Ketika Malaysia tetap memanggil Lee Zii Jia dalam skuad Thomas Cup 2022 meski bukan lagi pemain pelatnas BAM, itu memang wajar saja.