Find Us On Social Media :

Uber Cup 2022 - Debut Sensasional, Youngster Tunggal Putri Indonesia Jangan Berpuas Diri

Pemain tunggal putri, Bilqis Prasista, saat bertanding di partai terakhir melawan Florentine Schoffski (Jerman) pada babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022).

SportFEAT.com – Fung Permadi selaku manajer PB Djarum memuji kemajuan Bilqis Prasista yang debut sensasional di Uber Cup 2022 tapi diharapkan tidak lengah dan berpuas diri.

Hal tersebut tak terlepas dari kemenangannya atas tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi yang saat ini berada di peringkat 1 dunia.

Meski usianya kini baru  berusia 18 tahun, Bilqis mampu menuntaskan perlawan Akane dengan dua gim langsung 21-19, 21-19.

Dengan kejutan yang dibuat Bilqis tersebut, membuat Fung Permadi selaku manajer PB Djarum tempat sang atlet menimba ilmu, turut memuji penampilannya di Uber Cup 2022.

“Beberapa waktu belakangan karena Bilqis di pelatnas kami tidak bisa memantau dengan detail perkembangan Bilqis,” kata Fung dikutip Sportfeat dari laman PB Djarum.

Baca Juga: Uber Cup 2022 - Komang Ayu Sebenarnya Bermain Lepas, tapi Satu Kendala Ini Menghambatnya saat Jumpa Peraih Emas Olimpiade

“Tapi kita bisa lihat kemarin performanya mengalami kemajuan dan dia juga memiliki keberanian menghadapi pemain yang jauh di atasnya.”

“Kami tentu gembira dengan kemajuan Bilqis,” imbuh Fung.

Bagi Fung, pebulu tangkis peringkat 333 dunia itu merupakan pemain tunggal yang memiliki kemampuan yang unik.