Find Us On Social Media :

Sukses Datangkan Ahli Mesin Top F1, Yamaha Sesumbar Semakin di Depan

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tampil di MotoGP Portugal 2022, di Sirkuit Algarve, Portimao, Sabtu (23/4/2022).

SportFEAT.com - Kepala Direktur Yamaha, Massimo Meregalli sesumbar dengan kedatangan eks teknisi F1 mampu membuat YZR-M1 melaju makin kencang di MotoGP 2023.

Monster Energy Yamaha telah resmi meminang Luca Marmorini yang akan bertugas melakukan pengembangan mesin Yamaha untuk MotoGP 2023.

Luca Marmorini sendiri merupakan mantan teknisi kenamaan yang pernah berkecimpung di ajang balap mobil paling bergengsi, Formula 1 (F1).

Kedatangan Luca Marmorini ini ternyata juga menjadi salah satu kunci utama Yamaha berhasil memperpanjang bintang utamanya, Fabio Quartararo.

Baca Juga: Fabio Quartararo Mencak-mencak ke Yamaha Sebelum Luluh Teken Kontrak

Fabio Quartararo secara resmi diumumkan akan tetap bersama Yamaha hingga MotoGP 2024.

Pembalap asal Prancis itu sebelumnya sempat mengancam akan hengkang jika Yamaha tak kunjung meningkatkan performa top speed mereka.

Kendati sempat terseok-seok di awal-awal musim MotoGP 2022 akibat mesinnya yang dinilai kurang bertenaga, Yamaha kini menunjukan keseriusannya.

Dengan perekrutan Luca Marmorini, Massimo Meregalli selaku Direktur Tim Yamaha sesumbar jika YZR-M1 bakal melaju lebih kencang.