Find Us On Social Media :

Malaysia Open 2022 - Selalu Ngenes, Ganda Putra Terbaik Tuan Rumah Ogah Tanggung Malu di Kandang Sendiri

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia (kanan) dan Soh Wooi Yik siap tampil maksimal di Swiss Open 2021.

SportFEAT.com - Ganda putra terbaik Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik bertekad juara di Malaysia Open 2022 demi memutus mimpi buruk sekaligus nasib ngenes mereka.

Malaysia Open 2022 akan menjadi ujian besar bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ganda putra nomor satu Malaysia itu memasang target juara pada turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 itu dengan alasan khusus.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik sama sekali belum pernah juara di turnamen BWF sepanjang karier mereka.

Sejak berpasangan pada 2017 silam, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebenarnya sudah memijak 6 kali babak final. Tetapi seluruhnya selalu saja berakhir dengan hasil runner-up.

"Sudah pasti setiap turnamen yang kami ikuti, kami maunya juara. Kali ini di Malaysia Open 2022, kami akan mencobanya lagi," ujar Aaron Chia dikutip Sportfeat dari Berita Harian.

"Kami sadar itu bukan hal mudah, tapi saya percaya dengan dukungan publik sendiri, itu akan menjadi pembakar semangat untuk kami berdua," tegasnya.

Dari 6 final yang sudah mereka pijak, dua diantaranya ialah turnamen bergengsi All England Open 2019 dan Kejuaraan Asia 2022.

Pada kedua final itu, Chia/Soh dikalahkan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Ganda BAM mengungkapkan kelemahan utama Aaron Chia/Soh Wooi Yik adalah mudah terganggu oleh lawan.