Find Us On Social Media :

Hanya Ginting dan Pemain Didikan Pelatih Indonesia yang Sukses Bikin Raja Bulu Tangkis Dunia Kesulitan di 6 Turnamen Terakhir

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di babak kedua Indonesia Open 2022, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (16/6/2022).

SportFEAT.com - Dalam enam turnamen terakhir, hanya Anthony Sinisuka Ginting dan pemain didikan pelatih Indonesia, Lee Zii Jia yang akhirnya sukses membuat raja bulu tangkis dunia Viktor Axelsen kesulitan.

Anthony Sinisuka Ginting dan Lee Zii Jia tercatat sebagai pemain yang berhasil menyulitkan tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen dalam enam turnamen terakhir di tahun 2022.

Itu terbukti dari riwayat turnamen yang diikuti Viktor Axelsen selama separuh musim ini.

Dari enam turnamen terakhir yang diikutinya, Axelsen nyaris selalu menang mudah dua gim langsung.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Viktor Axelsen Akui dalam Kondisi Penat, Kesempatan Besar Tunggal Putra Indonesia

Bahkan kemenangannya sering sangat telak, lawan-lawannya hanya diberi skor satu digit.

Namun begitu, kedigdayaan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu perlahan mulai sedikit ternodai dengan kesulitan yang ia alami tatkala berjumpa dengan Ginting dan Lee Zii Jia.

Ginting dan Lee Zii Jia sukses mencuri satu gim dari Axelsen sekaligus memaksa tunggal putra Denmark itu menang tanpa kemudahan.

Ginting berhasil menyulitkan Axelsen ketika mereka bertemu di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Tunggal putra Indonesia peringkat 6 dunia itu berhasil memaksa Axelsen menjalani rubber game sebelum kalah terhormat dengan skor 13-21, 21-19, 9-21.