Find Us On Social Media :

Tidak Boleh Sakit Hati, Selain Taufik Hidayat, Satu Sosok dari Klan Mainaky Turut Singgung Mental Ginting dan Jojo

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Kento Momota di semifinal Thomas Cup 2022 pada laga Indonesia vs Jepang, di Impact Arena, Vietnam, Jumat (13/5/2022).

SportFEAT.com - Selain Taufik Hidayat, satu sosok dari klan Mainaky juga menyinggung mental Ginting dan Jonatan Christie agar lebih kuat.

Kritikan cukup tajam sempat dilontarkan Taufik Hidayat untuk Anthony Sinisuka Ginting setelah penampilannya di Indonesia Open 2022 dan beberapa turnamen terakhir.

Di Indonesia Open 2022, Ginting harus tersingkir di babak perempat final setelah kandas di tangan tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Kekalahan Ginting sebenarnya tidak telak-telak amat. Ia mampu memaksa Axelsen menjalani rubber game untuk pertama kalinya dalam 6 turnamen beruntun yang diikutinya.

Baca Juga: Publik Negeri Jiran Terlanjur Kecewa, Ternyata Alasan Raja Bulu Tangkis Malaysia Absen di Turnamen Penting Bikin Trenyuh

Meski begitu, performa Ginting yang gagal merekah di Istora Senayan kemarin agaknya membuat sektor tunggal putra menelan pil pahit.

Apalagi Indonesia Open 2022 kemarin menjadi hasil terburuk bagi Indonesia untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak turnamen itu bergulir 40 tahun lalu.

Lantaran tidak ada satupun wakil tuan rumah yang lolos ke semifinal.

Sehingga, tak salah memang jika Taufik Hidayat yang juga turut hadir di Istora Senayan menyoroti mental Ginting.

Sebab, menurut peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu, dari segi skill dan teknik, Ginting sebetulnya tidak kalah dengan Axelsen dan pemain kelas dunia lainnya.