Find Us On Social Media :

Mathias Boe Sesumbar India Bisa Geser Indonesia Jadi Kiblat Baru Bulu Tangkis Dunia

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat naik podium ganda putra French Open 2019, di Stade Pierre de Coubertin, Prancis, Minggu (27/10/2019).

SportFEAT.com - Legenda bulu tangkis Denmark sekaligus pelatih India, Mathias Boe percaya India bisa menjadi kiblat bulu tangkis dunia dan geser dominasi Indonesia, China, Malaysia.

Ungkapan Mathias Boe itu bukan tanpa alasan.

Menurut eks ganda putra nomor satu dunia itu, dalam beberapa tahun terakhir, para pebulu tangkis India secara perlahan mulai meramaikan peta persaingan di turnamen-turnamen besar.

Tahun 2022 menjadi puncaknya. Perekrutan Mathias Boe sebagai pelatih di India, tak dapat dipungkiri menjadi salah satu kunci kesuksesan ganda putra India bersaing dengan rival dari negara lain.

Baca Juga: Jadwal Malaysia Open 2022 - Indonesia Mainkan 6 Wakil, The Daddies dalam Misi Balas Dendam

Bahkan di bulan Mei lalu, India mengukir sejarah dengan berhasil meraih gelar Thomas Cup 2022 sepanjang keikutsertaannya.

Atas hasil itu, eks pebulu tangkis yang kini berusia 42 tahun itu sesumbar jika India memiliki potensi yang besar menggeser negara-negara seperti Indonesia, China dan Malaysia yang dianggap jadi 'pusat persaingan' saat ini.

"Jika ada satu negara yang benar-benar dapat memindahkan banyak hal, itu adalah India," kata Boe dikutip Sportfeat dari NST.com. 

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Kalah Telak dari Gregoria, Tunggal Putri Nomor Satu Dunia Akui Kesulitan Sepanjang Laga

"Dengan 1,4 miliar orang, India memiliki peluang terbaik untuk membawa bulu tangkis ke level berikutnya lebih cepat."