Find Us On Social Media :

Terbebas dari Hukuman, Shi Yu Qi Ikut Kejuaraan Dunia 2022, Insiden dengan Kento Momota Diharapkan Tidak Terulang

Tunggal putra China, Shi Yu Qi saat tampil di Thomas Cup 2020, 14 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT

SportFEAT.com - Tunggal putra China, Shi Yu Qi akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2022 setelah hukumannya dicabut oleh Asosiasi Bulu Tangkis China. Insiden dengan Kento Momota diharapkan tidak terulang.

Shi Yu Qi akhirnya bisa bernapas lega setelah Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) mencabut larangan bertanding untuknya jelang Kejuaraan Dunia 2022.

Shi Yu Qi dikonfirmasi akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang.

Shi Yu Qi yang saat ini masih bertahan di ranking 17 dunia akan mewakili China di sektor tunggal putra, bersama Lu Guang Zu dan Zhao Jun Peng.

Baca Juga: Ranking BWF World Tour Race to Guangzhou - Ginting Tembus 3 Besar, Apriyani/Fadia Lampaui Ganda Putri China

Kabar ini jelas menjadi berita yang melegakan untuk pemain 26 tahun itu.

Sebagai informasi, Shi Yu Qi telah menerima hukuman dari CBA berupa larangan bertanding selama satu tahun sejak Oktober 2021.

Hukuman itu dijatuhkan oleh CBA setelah mendapati buruknya attitude Shi Yu Qi ketika bermain di Thomas Cup 2020, di Aarhus, Denmark pada Oktober 2021 lalu.

Bagi yang masih ingat, Shi Yu Qi saat itu sedang melawan Kento Momota pada laga semifinal Thomas Cup 2020 antara China vs Jepang.

Baca Juga: Jadwal Taipei Open 2022 - Indonesia Mainkan 2 Wakilnya, Ikhsan Leonardo Tantang Wakil Tuan Rumah Sekaligus Penakluk Jonatan Christie