Find Us On Social Media :

Tak Kalah dari Tai Tzu Ying, Putri KW Rintis Karier Jadi Polwan di saat Sibuk Menjalani Kiprah sebagai Tunggal Putri Indonesia

Putri Kusuma Wardani berselebrasi usai pastikan gelar juara Orleans Masters 2022 dengan mengalahkan unggulan 4, Minggu (3/4/2022).

SportFEAT.com - Putri KW disibukkan dengan pendidikan menjadi polwan, ketika ia juga sedang mengawali kariernya sebagai tunggal putri Indonesia di level senior.

Putri Kusuma Wardani selama ini dikenal sebagai salah satu andalan baru di tunggal putri Indonesia.

Setelah Gregoria Mariska Tunjung, nama Putri Kusuma Wardani memang turut dielu-elukan sebagai aset masa depan tunggal putri Tanah Air.

Belum lama mentas dari level junior, Putri KW pun sudah menggondol dua gelar juara dari turnamen level BWF World Tour Super 300 dan BWF Tour Super 100, yakni Spain Masters 2021 dan Orleans Masters 2022.

Baca Juga: Termasuk Anthony Ginting, 3 Tunggal Putra Ini Diyakini Bisa Hentikan Dominasi Viktor Axelsen

Jelas hasil itu menjadi awalan yang baik untuk Putri KW dalam menambah kepercayaan dirinya.

Selain merintis karier di tunggal putri, rupanya pemain jebolan PB Exists itu sekarang juga mendaftarkan diri pada pendidikan Kepolisian, khususnya polisi wanit alias polwan.

Dalam pers rilis PBSI, Jumat (22/7/2022), Kabid Humas dan Media PBSI Broto Happy mengkonfirmasi bahwa memang betul Putri KW saat ini sedang disibukkan dengan program pendidikannya menjadi polwan.

Broto Happy menyatakan bahwa keinginan menjadi polwan adalah impian lama dari Putri KW.

"Jadi selain sebagai atlet bulu tangkis, Putri juga punya mimpi untuk menjadi abdi negara," ungkap Broto Happy."Dalam hal ini, dia bercita-cita untuk menjadi polisi wanita."