Find Us On Social Media :

Terbongkar Alasan Lawan Tersulit Ginting Mendadak Ikut ke Kejuaraan Dunia 2022

Tunggal putra China, Shi Yu Qi saat tampil di Thomas Cup 2020, 14 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT

SportFEAT.com - Alasan Shi Yu Qi diikutkan ke Kejuaraan Dunia 2022 secara mendadak, perlahan mulai terbongkar. Penyebabnya tidak jauh gara-gara Chen Long.

Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) membuat gempar dunia bulu tangkis setelah mereka kedapatan mendaftarkan Shi Yu Qi menuju Kejuaraan Dunia 2022.

Padahal, awalnya CBA telah memberikan jawaban menolak atas wildcard atau undangan dari BWF untuk Shi Yu Qi menuju Kejuaraan Dunia 2022, yang digelar pada 22-28 Agustus di Tokyo, Jepang, mendatang.

Apalagi sebelumnya Shi Yu Qi juga sedang menjalani masa skors hukuman selama satu tahun sejak Oktober 2021.

Baca Juga: Terbebas dari Hukuman, Shi Yu Qi Ikut Kejuaraan Dunia 2022, Insiden dengan Kento Momota Diharapkan Tidak Terulang

Namun sampai update per 23 Juli 2022 kemarin, status jawaban Shi Yu Qi kini berubah dari decline (menolak) menjadi yes (menerima).

Sontak perubahan jawaban itu langsung ramai dibicarakan, karena seharusnya berdasarkan statuta BWF pasal 3.3.20, para pemain yang sudah menyatakan decline, tidak bisa daftar lagi (re-entered)

Baca Juga: Sempat Menolak Wildcard, Keputusan China Daftarkan Shi Yu Qi ke Kejuaraan Dunia 2022 Menyalahi Statuta BWF

Sampai saat ini BWF belum memberikan penjelasan terkait perubahan jawaban Shi Yu Qi dan CBA ini.

Namun perlahan mulai terkuak mengapa China 'mendadak' mengubah keputusan mereka lalu mendaftarkan Shi Yu Qi sebagai salah satu amunisi tunggal putra mereka di Kejuaraan Dunia 2022.