Find Us On Social Media :

MotoGP 2022 Adalah Mimpi Buruk bagi Andrea Dovizioso, Bukan Hanya Gara-gara Yamaha tapi juga Akibat Satu Pihak Besar Ini

Andrea Dovizioso jelang jalani MotoGP Catalunya 2022, Minggu (5/6/2022)

SportFEAT.com - Andrea Dovizioso secara terbuka mengakui bahwa MotoGP 2022 sudah seperti mimpi buruk baginya. Bukan hanya Yamaha yang dikeluhkan, ada satu pihak yang membuatnya sulit bersaing di musim ini.

Setiap latihan bebas, setiap balapan dari satu tempat ke tempat berikutnya, ternyata menjadi penderitaan tiada akhir yang ditahan Andrea Dovizioso sepanjang gelaran MotoGP 2022.

Andrea Dovizioso sudah menunjukkan ketidaktertarikannya di MotoGP sejak memasuki pertengahan musim ini.

Imbasnya, pembalap asal Italia itu telah mengkonfirmasi bahwa ia tak akan balapan di kelas premier pada musim 2023.

Baca Juga: Catat Waktunya! Bos Ducati Sudah Tentukan Kapan Umumkan Pembalap yang Bakal Menemani Francesco Bagnaia di MotoGP 2023

Tawaran menjabat sebagai panel Stewards MotoGP pun ia tolak mentah-mentah.

Penurunan performa sejak memakai motor M1 Yamaha sempat digaungkan menjadi pemicu melemahnya hasrat Dovizioso bersaing secara kompetitif di grid.

Kesulitan mengendalikan M1 yang mesti ditaklukkan dengan gaya balap seperti Fabio Quartararo, memang diakui Dovizioso menjadi penyebab performanya menurun.

Tetapi selain daripada itu, ada satu pihak besar yang sejatinya telah merusak cara balap dan kecepatan Dovizioso dalam melintasi sirkuit.

Pihak itu adalah Michelin, yang merilis jenis ban belakang baru sejak 2020.