Find Us On Social Media :

Punya Skill Unik, Pengamat Denmark Sebut Ginting Sosok Pemain Penting dalam Persaingan Tunggal Putra Dunia

Anthony Sinisuka Ginting bersalaman dengan Chen Long (China) usai laga di Malaysia Masters 2019.

SportFEAT.com - Pengamat bulu tangkis asal Denmark Jim Laugesen menyebut bahwa kehadiran Ginting di persaingan tunggal putra dunia sangat penting karena Ginting punya skill unik yang tidak dimiliki banyak pemain lain.

Ucapan itu dilontarkan Jim Laugesen, komentator sekaligus pengamat senior bulu tangkis asal Denmark usai Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjuarai Singapore Open 2022.

Kemenangan Ginting di Singapore Open 2022 memang cukup memancing perhatian karena selebrasinya yang sampai membanting raket.

Seperti diketahui, Ginting berhasil menjadi juara Singapore Open 2022 setelah menaklukkan tunggal putra Jepang sekaligus junior Momota, Kodai Naraoka.

Meski menang dalam dua gim langsung, faktanya proses Ginting meraih poin demi poin pada laga final yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Singapura itu tidak mudah.

Ginting yang tadinya unggul jauh, perlahan terkejar dan hampir terkunci di satu angka cukup lama.

Bahkan ia nyaris kehilangan momentum andai gagal fokus di poin-poin krusial.

Memang Naraoka sendiri meski secara peringkat masih lebih rendah dari Ginting, pola permainannya cukup merepotkan dan mampu mengimbangi kecepatan Ginting.

Beruntung di akhir gim kedua, Naraoka mulai kehabisan bensin dan lengah, hingga Ginting akhirnya mengunci kemenangan 23-21, 21-17.

Tak ayal selebrasi membanting raket pun seolah menjadi hal yang setimpal dengan rasa frustrasi yang sudah dia tahan selama final berjalan.