Find Us On Social Media :

China Cetak Sejarah Terburuk di Kejuaraan Dunia 2022, Tanpa Satupun Wakil Ganda Putra

Chen Qi Qiu, pelatih ganda putra China kembali dipercaya Asosiasi Bulu Tangkis China untuk melatih di tahun 2022.

SportFEAT.com - Kejuaraan Dunia 2022 menjadi sejarah terburuk ganda putra China, karena tak ada satupun wakil yang akan tampil berlaga.

Kejuaraan Dunia 2022 menjadi saksi catatan terburuk sepanjang sejarah sektor ganda putra China.

Tidak ada satupun wakil ganda putra China yang akan mentas di turnamen berkategori BWF Grade 1 tersebut, yang akan digelar di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus.

Sejak ikut berpartisipasi di Kejuaraan Dunia edisi 1983, untuk pertama kalinya China gagal mengirimkan satupun pasangan ganda putra mereka di Kejuaraan Dunia 2022 tahun ini.

Baca Juga: Punya Skill Unik, Pengamat Denmark Sebut Ginting Sosok Pemain Penting dalam Persaingan Tunggal Putra Dunia

Latar belakang dari kegagalan China mengirimkan wakil-wakil ganda putra mereka tidak lepas dari perombakan besar-besaran di sektor yang kini kembali dikepalai pelatih Chen Qi Qiu.

Dilihat dari ranking kualifikasi Kejuaraan Dunia per 26 April 2022, China sebenarnya punya 5 pasangan ganda putra yang memenuhi syarat untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

Kelima pasangan ganda putra China yang memenuhi syarat tersebut ialah He Ji Ting/Tan Qiang, Liu Cheng/Ou Xuan Yi, Ren Xiang Yu/Zhang Nan, Wang Chang/Di Zi Jian dan Liu Cheng/Zhang Nan.

Namun lima undangan BWF itu ditolak oleh Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).

Alasannya tidak lepas dari fakta bahwa di antara pasangan tersebut, ada yang memang sudah dipisah secara permanen, ada yang pensiun dan ada yang rumornya terlibat skandal.