Find Us On Social Media :

Kejuaraan Dunia 2022 - Dibayangi Rekor Buruk 11 Tahun, China Terapkan Latihan Ekstrem di Tunggal Putri

Tunggal putri China, Chen Yu Fei saat tampil di semifinal Uber Cup 2022, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022).

SportFEAT.com - China dibayangi rekor buruk menuju Kejuaraan Dunia 2022, sudah 11 tahun lamanya tak ada tunggal putri China yang berhasil jadi juara dunia.

Tidak banyak disadari, bahwa sepeninggal dinasti trio Wang dan Li Xue Rui di tunggal putri, China masih kesulitan mencari tunggal putri top mereka.

Kendati tahun lalu China berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di tunggal putri lewat Chen Yu Fei, faktanya skuad Negeri Tirai Bambu masih dibayangi rekor buruk jelang Kejuaraan Dunia 2022.

Sudah 11 tahun berturut-turut, belum ada tunggal putri China yang mampu kembali menjadi juara dunia.

Baca Juga: Ketika Pelatih Indonesia Telepon Langsung Kento Momota, Begini Reaksinya!

Terakhir kali ada tunggal putri China meraih gelar juara dunia adalah pada Kejuaraan Dunia edisi 2011, yang diraih oleh Wang Yi Han.

Setelah tahun 2011 itu, China kesulitan meraih titel juara dunia di tunggal putri.

Bahkan setelah kemenangan Li Xue Rui di Olimpiade London 2012, China masih gagal mengoleksi gelar juara dunia tunggal putri.

Bagi tim China yang dikenal sebagai raksasa bulu tangkis dunia, memiliki kekuatan tim tunggal putri hebat bahkan hingga era Zhang Ning, jelas kegagalan menyabet gelar juara dunia di sektor ini menjadi rapor merah bertahun-tahun.

Tak heran kali ini di Kejuaraan Dunia 2022, China juga melakukan persiapan khusus.