Find Us On Social Media :

MotoGP Inggris 2022 - Meski Dihukum, Fabio Quartararo Justru Yakin Juara Lagi Berkat Tuah Silverstone

Pmbalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat berdiri di podium juara MotoGP Jerman 2022, Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6/2022).

SportFEAT.com - Fabio Quartararo justru yakin juara lagi di MotoGP Inggris 2022 meski akan menjalani hukuman. Kepercayaan diri itu lahir dari tuah Sirkuit Silverstone bagi El Diablo.

Ibarat semakin diperingatkan justru semakin nekat, Fabio Quartararo justru makin percaya diri meski mendapat hukuman di MotoGP Inggris 2022.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo terpaksa menjalani hukuman long lap penalty pada balapan MotoGP Inggris 2022 yang digelar pekan ini.

Insiden kecelakaan di Assen pada MotoGP Belanda 2022 yang sempat menyeret Aleix Espargaro jadi penyebab Stewards MotoGP menjatuhkan hukuman itu pada pembalap andalan Monster Energy Yamaha tersebut.

Baca Juga: MotoGP Inggris 2022 - Terkuak Ada Masalah Joan Mir dengan Honda hingga Tak Kunjung Dipinang

Mungkin tidak sedikit yang berpikir bahwa hukuman itu bisa saja menjauhkan Fabio Quartararo dari kans meraih juara di MotoGP Inggris 2022.

Namun faktanya, pembalap 23 tahun asal Inggris itu justru semakin percaya diri.

Dalam konferensi pers MotoGP Inggris 2022, Kamis (4/8/2022) kemarin, Quartararo yakin bisa tetap cepat mentas balapan di Sirkuit Silverstone.

Kepercayaan dirinya muncul karena merasa sirkuit tersebut sangat cocok untuk M1 Yamaha.

"Dulu di Moto3 dan Moto3 saya tidak pernah cepat di sirkuit ini, tetapi sejak saya debut MotoGP, saya mulai merasakan bahwa saya bisa cepat dan memperjuangkan gelar di sini," ungkap Fabio Quartararo dikutip Sportfeat dari Paddock GP.