Find Us On Social Media :

Analisis Nyelekit Manajer RNF Yamaha Soal Penyebab Mundurnya Performa Andrea Dovizioso dan Murid Valentino Rossi

(ki-ka): Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) serta Andrea Dovizioso (RNF Yamaha). Perbedaan besar gaya balap ketiganya diungkap Wilco Zeelenberg

SportFEAT.com - Manajer RNF Yamaha akhirnya mau berkata blak-blakan soal penyebab mundurnya performa Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli di MotoGP 2022. Tak lepas dari gaya balapan kuno.

Sepanjang seri balapan MotoGP 2022 yang telah bergulir, Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli gagal membuat Yamaha terkesan.

Sama-sama dibekali motor pabrikan bukannya semakin di depan, justru malah membuat mereka semakin sering tertinggal.

Pencapain terbaik Andrea Dovizioso di musim ini adalah dengan finis di posisi ke-11, selebihnya selalu di luar 14 besar dengan yang terburuk adalah finis ke-20.

Baca Juga: BREAKING NEWS! RNF Aprilia Resmi Tampung 2 Pembalap 'Buangan' KTM

Dovizioso yang notabene tercatat sebagai pembalap paling veteran di grid MotoGP 2022 baru mengumpulkan 11 poin.

Sedangkan Franco Morbidelli, dibilang lebih mending juga tidak.

Meski sempat berhasil finis ketujuh di MotoGP Indonesia 2022, faktanya murid Valetino Rossi itu lebih banyak terseok-seok di barisan belakang.

Pembalap jebolan VR46 Academy itu juga masih tertahan di peringkat ke-19 klasemen MotoGP 2022 dengan hanya raihan 26 poin.

Hasil yang sangat buruk untuk Yamaha jika menyadari dua pembalap andalan mereka lainnya tidak ada yang sama sekali mampu merengkuh podium.