Find Us On Social Media :

MotoGP San Marino 2022 - Perang Dingin Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo Mulai Meletup

Perang dingin antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia mulai meletup usai insiden di MotoGP San Marino 2022, Jumat (2/9/2022)

SportFEAT.com - Perang dingin Fabio Quartararo dengan Francesco Bagnaia mulai tercium setelah insiden di MotoGP San Marino 2022.

Insiden Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) diganjar hukuman penalti grid 3 setrip dari posisi di Kualifikasinya nanti, akibat ulahnya yang melambat di FP1 MotoGP San Marino 2022, masih jadi perbincangan.

Peristiwa itu hampir saja membahayakan Alex Marquez (LCR Honda) dan Enea Bastianini (Gresini Ducati) yang melaju di racing line di belakang Bagnaia.

Francesco Bagnaia sudah mengaku minta maaf atas kejadian itu yang diakuinya terjadi secara tak sengaja karena dia mengira sesi FP1 MotoGP San Marino 2022 sudah tuntas.

Baca Juga: Fenomena Miris di Paddock KTM, Terusirnya Debutan MotoGP yang Sempat Antarkan Timnya Juara Dunia Moto2

Namun masalah tampaknya tidak selesai di situ begitu saja.

Kejadian itu lantas turut mengundang reaksi dari sejumlah pembalap lain termasuk Fabio Quartararo.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu teringat dengan sejumlah hukuman yang pernah menimpanya.

Dari soal baju balap yang tak sengaja terbuka sendiri hingga yang terbaru soal long lap penalty akibat dianggap melakukan overtake berbahaya pada Aleix Espargaro di seri Belanda bulan Juli lalu.

Quartararo kemudian mengungkap bahwa ia sempat bercanda dengan beberapa temannya tentang keputusan panel FIM Stewards terhadap hukuman Francesco Bagnaia.