Find Us On Social Media :

Ducati Muntab, Tuduh Raja WSBK Sengaja Jatuhkan Pembalapnya hingga Ajukan Banding ke Pengadilan FIM

Insiden kontroversial saat Jonathan Rea (Kawasaki) menyenggol Alvaro Bautista (Ducati Aruba.it) di WSBK Prancis 2022, Minggu (11/9/2022)

SportFEAT.com - Ducati marah besar atas tindakan Raja WSBK Jonathan Rea yang dituding sengaja menyenggol pembalapnya Alvaro Bautista hingga terjatuh di WSBK Prancis 2022.

WSBK Prancis 2022 pada Minggu (11/9/2022) diwarnai insiden drama antara Jonathan Rea (Kawasaki) dan Alvaro Bautista (Ducati Aruba.it), tepatnya di Race 2.

Entah apa yang ada dalam pikiran Jonathan Rea, namun manuvernya di awal Race 2 WSBK Prancis 2022 itu telah menyenggol Alvaro Bautista dan menyebabkan Bautista crash serta gagal finis.

Dalam tayangan ulang tampak terlihat bahwa siku kiri Jonathan Rea seperti sengaja menyenggol Alvaro Bautista, ketika keduanya sedang bersaing ketat di belakang Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha). 

Baca Juga: Hubungan Tak Berjalan Baik dalam 3 Tahun Terakhir, Ada Alasan Lain Penyebab Marc Marquez dan Alex Marquez Pecat Manajer Sejak Masa Kecil Mereka

Hukuman long lap penalty sudah dijatuhkan oleh Race Direction WSBK.

Namun Ducati yang geram usai pembalapnya diperlakukan demikian tidak bisa diam begitu saja.

Tim Merah Borgo Panigale mencium aroma mencurigakan dari aksi manuver berbahaya yang dilakukan juara dunia WSBK enam kali tersebut.

Ducati menuding Rea sengaja menyenggol Bautista yang notabene sedang memimpin klasemen WSBK 2022.

"Kami yakin senggolan Jonathan Rea itu disengaja," ucap Manajer Tim Ducati Aruba.it, Marco Zambenedetti, dikutip Sportfeat dari Paddock-GP.