Find Us On Social Media :

Tim Valentino Rossi dan Gresini Tak Dapat Jatah Motor Pabrikan, Bos Ducati Sesumbar: Motor Kami Tahun Berapa pun Cepat dan Menang

Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini bakal perkuat tim utama Ducati pada MotoGP 2023.

SportFEAT.com - Tim Valentino Rossi, VR46 dan Gresini dipastikan tak dapat jatah motor pabrikan. Bos Ducati sesumbar motor mereka tahun berapa pun tetap cepat dan bisa menang.

Dua tim satelit Ducati itu tidak akan mendapat jatah motor pabrikan Ducati di MotoGP musim depan.

Keistimewaan yang sempat dirasakan VR46 lewat Luca Marini yang dibekali motor Desmosedici GP terbaru di musim ini, tahun depan tidak akan terlihat lagi.

Ducati sudah mengkonfirmasi bahwa mereka hanya akan memasok motor pabrikan ke tim utama Ducati Lenovo dan tim satelit Pramac.

Baca Juga: Johann Zarco Marah Atas Kecerobohan Marc Marquez yang Senggol 2 Pembalap Sekaligus di MotoGP Aragon 2022

Artinya, Luca Marini, Marco Bezzecchi, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio pada musim depan tidak akan ada yang merasakan mesin GP22.

"Hanya tim Ducati Lenovo dan Pramac yang akan menerima motor pabrikan 2023 terbaru,” kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti dikutip Sportfeat dari Speedweek.

Sementara VR46 dan Gresini masih akan mendapatkan GP22.

Menyadari dua tim satelitnya bakal dapat motor dengan keluaran mesin tahun sebelumnya, bos Ducati Davide Tardozzi tidak memusingkannya.

Davide Tardozzi justru sesumbar bahwa empat tim Merah Borgo Panigale akan tetap solid dan kuat di grid MotoGP 2023.