Find Us On Social Media :

MotoGP Jepang 2022 - Dipecundangi Marc Marquez dan Gagal Start 10 Besar, Francesco Bagnaia Memble di Trek Basah

Francesco Bagnaia gagal tembus 10 besar di kualifikasi MotoGP Jepang 2022 usai kalah cepat dari Marc Marquez di trek basah Sirkuit Motegi.

SportFEAT.com - Francesco Bagnaia gagal meraih hasil 10 besar di kualifikasi MotoGP Jepang 2022. Ia kalah cepat dari Marc Marquez di trek basah.

Hasil kualifikasi MotoGP Jepang 2022 milik Francesco Bagnaia benar-benar tak terduga.

Pembalap andalan Ducati itu justru memble gagal tampil mengesankan selama sesi kualifikasi bergulir.

Sejak run pertama sampai sesi kualifikasi berakhir, bahkan sampai berganti motor, Francesco Bagnaia tak juga tampil memanas.

Baca Juga: MotoGP Jepang 2022 - Meski Pole Position, Marc Marquez Justru Tak Mau Pasang Target Juara

Sambil menggeleng-gelengkan kepala memasuki paddock, Bagnaia harus puas dengan raihan P12 di kualifikasi MotoGP Jepang 2022.

Artinya, posisi start murid Valentino Rossi itu pada sesi balapan besok Minggu juga akan berada di start ke-12 alias di luar 10 besar.

Posisi tersebut menjadi yang terburuk jika dibandingkan dengan dua pesaing sengitnya dalam perburuan gelar juara, di mana Fabio Quartararo meraih P9 dan Aleix Espargaro merengkuh P6.

Bahkan dengan Marc Marquez yang meraih pole position dan masih menderita akibat lengan yang baru pulih operasi, Bagnaia tertinggal lebih lama sampai 2 detik.

Kendala utama yang terlihat dari penampilan Bagnaia di sesi kualifikasi adalah trek basah.