Find Us On Social Media :

MotoGP Thailand 2022 - Pesan Tersirat Fabio Quartararo Pasrah Kehilangan Gelar Juara Dunia

Fabio Quartararo saat tampil di MotoGP San Marino 2022, di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (4/9/2022)

SportFEAT.com - Meski percaya diri sambut MotoGP Thailand 2022, ada pesan tersirat Fabio Quartararo yang pasrah jika kehilangan gelar juara dunia akibat buruknya motor Yamaha.

Meski menaruh rasa percaya diri jelang MotoGP Thailand 2022, Fabio Quartararo ternyata juga menyiratkan pesan tentang sikap pasrahnya jelang akhir musim.

Di MotoGP Thailand 2022, Fabio Quartararo yakin bisa mengarungi sirkuit Buriram dengan baik meski di beberapa sektor ada sektor-sektor keunggulan Ducati berupa trek lurus.

Namun di satu sisi, keyakinan pembalap Monster Energy Yamaha itu juga diliputi kegundahan soal performa motor M1 miliknya.

Baca Juga: Terbuang dari Tim Sendiri di MotoGP, Juara Dunia Moto2 Dapat Sambutan Hangat di WSBK, Bisa Jadi Penerus Toprak Razgtalioglu

Sudah sejak paruh kedua musim MotoGP 2022, Quartararo belum juara lagi.

Musim ini ia 'baru' juara tiga kali dan merengkuh tiga podium.

Jumlah yang sangat kontras dibanding pesaing sengitnya, Francesco Bagnaia yang sudah mengoleksi 6 gelar juara. Bahkan 4 diantaranya diraih beruntun di paruh kedua musim ini.

Tak berhenti di situ, kegundahan pembalap 23 tahun itu juga meliputi performa M1 sendiri yang semakin ke sini, justru semakin hilang ketangguhannya.

Quartararo pun lantas menyatakan suatu pesan tersirat, bahwa ia sudah tampak pasrah apabila harus kehilangan gelar juara dunia di musim ini.