Find Us On Social Media :

Sampai Bikin Fabio Quartararo Ngambek, Masalah M1 Yamaha pun Tercium oleh Honda

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo hanya mampu finish di posisi ke-17 saat menjalani balapan di MotoGP Thailand 2022.

SportFEAT.com - Masalah Yamaha yang sampai membuat Fabio Quartararo usai hasil di Buriram juga sampai tercium oleh pihak Honda.

Bencana besar menempa Fabio Quartararo pada balapan di Sirkuit Buriram pekan lalu, di tajuk MotoGP Thailand 2022.

Fabio Quartararo benar-benar dibuat ambyar oleh M1 Yamaha, ia mengawali balapan dengan start buruk, menjalani balapan buruk, dan finis jauh lebih buruk, di P17.

Akibatnya, Fabio Quartararo pulang tanpa membawa sepeser poin pun dan kini gap poin dengan Francesco Bagnaia yang meraih podium ketiga, cuma 2 poin saja di tabel klasemen MotoGP 2022.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Diam-diam Puji Fabio Quartararo meski Bersaing Sengit Rebut Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

Setelah balapan, Quartararo dengan jelas masuk ke paddock Yamaha dengan pemandangan muram dan langsung diam tanpa menjelaskan apapun ke pihak Yamaha.

Bahkan Quartararo enggan menghadiri konferensi pers pasca-balapan saat itu.

"Kami tidak berbicara dengan Fabio setelah balapan karena dia sangat kecewa dan frustrasi," ucap Direktur Yamaha, Massimo Meregalli dikutip Sportfeat dari Paddock GP.

"Dia langsung pergi ke ruangannyauntuk bersantai. Sulit juga bagi kami untuk menilai apa masalahnya karena belum berbicara dengannya. Kami harus berbicara, memeriksa telemetri dan memeriksa apakah itu cocok dengan apa yang dia katakan kepada kami nanti," imbuh Meregalli.

Baca Juga: Marc Marquez Bocorkan Target di Tiga Seri Terakhir usai Peluang Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Sudah Tertutup

Kepala Kru Fabio Quartararo, Diego Gubellini saat itu juga menyampaikan bahwa ada sesuatu yang salah dengan M1, yang sebelumnya tak pernah terjadi.