Find Us On Social Media :

Pelatih Ungkap Penyebab Rehan/Lisa Kecolongan saat Unggul Jauh di French Open 2022

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati diberi instruksi oleh Nova Widianto saat melakoni babak semifinal French Open 2022.

SportFEAT.com - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto menjelaskan penyebab Rehan/Lisa kecolongan dan kalah di semifinal French Open 2022.

Nova Widianto selaku pelatih ganda campuran pelatnas PBSI angkat bicara perihal kegagalan anak didiknya, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di French Open 2022.

Kekalahan Rehan/Lisa di semifinal French Open 2022 itu memang masih cukup membekas.

Pasalnya, Rehan/Lisa kalah dengan cara tidak biasa.

Baca Juga: Undian Hylo Open 2022 - Tunggal Putra Indonesia Full Squad tapi Drawing Merugikan Menanti

Setelah mengantongi gim pertama dan unggul jauh bahkan sampai 12-5, Rehan/Lisa justru mendadak blank dan kehilangan 15 poin.

Kekalahan itu sempat mendapat sorotan karena Rehan/Lisa sejatinya sudah di ambang kemenangan untuk merebut tiket final French Open 2022.

Nova Widianto pun menjelaskan bahwa kekalahan Rehan/Lisa tidak lepas dari aspek mentalitas.

"Saya rasa ada peningkatan permainan mereka meski hasilnya belum maksimal. Rehan/Lisa pada laga semifinal saya rasa masih kurang mental bermainnya. Saat sedang unggul mereka malah tegang," ucap Nova dikutip Sportfeat dari pers rilis PBSI.

"Hal itu salah, mengingat seharusnya mereka harus bisa tenang saat sedang unggul. Tapi secara keseluruhan mereka sudah berjuang maksimal," ujar Nova yang turut memuji penampilan Rehan/Lisa yang mencapai karier tertinggi mereka sejauh ini.