Find Us On Social Media :

Yamaha Makin Parah usai Jadi Tim Sebatang Kara, Franco Morbidelli Ikut Bingung

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli saat menjalani tes Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (8/11/2022).

SportFEAT.com - Yamaha semakin parah usai menunjukan hasil tak memuaskan di tes MotoGP Valencia 2022, Franco Morbidelli pun tak kalah kecewa seperti Fabio Quartararo.

Awan kekecewaan tampak menyelimuti paddock Yamaha setelah berlangsungnya tes Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (8/11/2022) lalu.

Performa Yamaha yang sama sekali tidak menunjukkan peningkatan di Tes Valencia, ternyata tak hanya membuat kecewa satu pembalapnya, Fabio Quartararo, saja, melainkan semunya termasuk Franco Morbidelli.

Yamaha, yang kini jadi tim sebatang kara di MotoGP 2023 karena tak memiliki tim satelit, malah semakin jeblok setelah hanya mampu menunjukkan hasil tes tercepat di urutan kesembilan lewat Fabio Quartararo.

Baca Juga: Alarm Bahaya dari Hasil Tes Valencia, Fabio Quartararo Indikasikan Keanehan Yamaha

Sedangkan Morbidelli malah lebih parah, di urutan ke-14.

Hasil tersebut membuat dua pembalap Monster Energy Yamaha itu kompak menyebut bahwa ada sesuatu yang aneh pada mesin motor prototipe Yamaha yang diuji pad tes Valencia 2022 kali ini.

Alih-alih memiliki top speed bak roket seperti dikoar-koarkan sang test rider Cal Crutchlow ketika menjalani tes Motegi di Jepang, Yamaha justru memble di tes Valencia.

Fabio Quartararo misalnya, melahap sampai 68 putaran namun top speednya hanya ada di kisaran 327,4 km/jam.

Angka itu hampir sama dengan top speednya saat menggunakan YZR-M1 pada balapan seri terakhir MotoGP Valencia 2022 pekan lalu.