Find Us On Social Media :

Minusnya BWF World Tour Finals 2022 Pindah Lokasi Menurut Pelatih Ganda Putra Indonesia

Atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan), sedang berfoto dengan sang pelatih bernama Herry Iman Piengardi (Herry IP) di Istora Senayan, Jakarta, 12 Juni 2022.

SportFEAT.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengungkap plus-minus pindahnya lokasi BWF World Tour Finals 2022 yang imbasnya jadwal maju lebih cepat.

Hal itu tidak lepas dari persiapan ganda putra Indonesia di pelatnas PBSI yang juga turut kena imbasnya.

BWF World Tour Finals 2022 terpaksa pindah lokasi dari Guangzhou, China ke Bangkok, Thailand akibat situasi Covid-19 di China masih meningkat.

Belum lagi protokol kesehatah di sana yang masih sangat ketat.

Baca Juga: Fajar/Rian Target Ranking Satu Dunia tapi Jangan Sampai Jadi Hoki/Kobayashi Jilid 2

Sementara, dengan BWF World Tour Finals 2022 pindah ke Bangkok pun ada risiko lain yang dihadapi, yakni tanggal turnamen yang jadi lebih cepat satu minggu, menjadi digelar pada 7-11 Desember 2022.

Pasalnya hal tersebut berkaitan dengan waktu kosong yang paling tersedia untuk menyewa venue di Nimitbur Arena.

"Yang pasti iya (perubahan persiapan), karena kan perubahannya maju dadakan," ucap Herry IP dikutip Sportfeat dari BolaSport.com.

"Maju seminggu kalau gak salah ya. Jadi pasti kepotong (persiapannya), (agak) keganggu, persiapannya seminggu. Tapi kalau malah mundur kan masa persiapan jauh lebih lama, mungkin lebih baik ya begini saja sih menurut saya," ungkap Herry IP.

Ternganggunya persiapan ganda putra Indonesia, menurut Herry IP sejatinya tidak hanya karena jadwal yang maju sepekan lebih cepat. Namu juga karena kondisi salah satu anak didiknya Muhammad Rian Ardianto yang sempat sakit.