Find Us On Social Media :

Pelatih Ungkap Hal yang Buat Shesar dan Chico Masih Ada Gap dengan Ginting-Jojo

Shesar Hiren rhustavito (kiri) saat berhadapan dengan Jonatan Chirstie pada final Djarum Superliga, di GOR Sabuga Bandung, Minggu (24/2/2019).

SportFEAT.com - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah mengungkap beberapa hal yang membuat Shesar dan Chico masih memiliki jarak dengan level Ginting dan Jonatan.

Evaluasi menjadi salah satu hal yang sedang dilakukan pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah di pengujung tahun 2022.

Selagi mendampingi persiapan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie menuju BWF World Tour Finals 2022, Irwansyah juga tidak lupa mengevaluasi anak didiknya yang lain seperti Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Berbicara soal Shesar dan Chico, keduanya adalah pemain pelapis tunggal putra Indonesia setelah Ginting dan Jonatan.

Baca Juga: BWF World Tour Finals Pakai Sistem Round Robin, Jonatan Christie Sudah Kenyang Pengalaman

Tahun ini Chico sudah berhasil meperoleh gelar World Tour bergengsi pertamanya di Malaysia Masters 2022.

Shesar juga menunjukkan sejumlah hasil positif ketika ia mampu mengalahkan nama besar seperti Lee Zii Jia (Malaysia).

Namun performa Shesar dan Chico masih bisa dibilang angin-anginan. Secara level, tidak sedikit yang menganggap masih ada jarak dengan Ginting dan Jonatan.

Irwansyah pun membeberkan hal-hal yang membuat Shesar dan Chico masih memiliki gap dengan dua tunggal putra terbaik Indonesia itu.

Chico dinilai perlu meningkatkan levelnya dan berusaha lebih konsisten, karena konsistensi inilah yang masih jadi PR utama para tunggal putra Indonesia, bahkan Ginting dan Jojo sendiri.