Find Us On Social Media :

BWF World Tour Finals 2022 - Yang Berbeda dari Gregoria hingga Mampu Kalahkan Unggulan Pertama Tunggal Putri Jagoan China

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sukses membuat kejutan besar di BWF World Tour Finals 2022 dengan mengalahkan Chen Yu Fei asal China

SportFEAT.com - Gregoria Mariska Tunjung mengungkap apa yang berbeda dari permainannya hari ini hingga sukses mengalahkan unggulan pertama asal China, Chen Yu Fei, di BWF World Tour Finals 2022.

Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung atas Chen Yu Fei di babak pertama fase grup BWF World Tour Finals 2022 menjadi kejutan besar dalam gelaran hari pertama turnamen, Rabu (7/12/2022).

Tak ada yang menyangka, laga awal fase Grup A tunggal putri akan berakhir dengan plot twist yang tak banyak diprediksi banyak orang.

Gregoria, yang datang ke BWF World Tour Finals 2022 dari daftar tunggu, tak disangka justru menorehkan hasil luar biasa dengan mengalahkan unggulan pertama asal China, Chen Yu Fei.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2022 - Gregoria Sukses Obrak-abrik Tempo Juara Olimpiade, Ratu Bulu Tangkis China Dikasih Skor 1 Digit

Gregoria menaklukkan Chen Yu Fei dalam laga tiga gim, 21-9, 14-21, 21-16.

Ya, skor satu digit itu menghiasai kekalahan Chen Yu Fei dari Gregoria.

Keberhasilan Gregoria menundukkan Chen Yu Fei benar-benar ia raih lewat permainan apik nan mengesankan. Smes silang dan defens Gregoria jauh lebih bagus dari penampilan terakhirnya kala berjumpa Chen di Japan Open 2022 lalu.

Gregoria tak memungkiri bahwa faktor mindset alias mental sangat mempengaruhi permainannya hari ini, terlepas dari teknis yang semakin dipoles.

"Mungkin pada gim pertama, kepercayaan diri saya itu bisa didapat karena melihat Chen Yu Fei belum bisa mengembangkan permainannya. Jadi saya memanfaatkannya dengan baik," kata Gregoria usai laga, dikutip Sportfeat dari BolaSport.com.