Find Us On Social Media :

Gagal Capai Target di BWF World Tour Finals 2022, PBSI Ingin Benahi Aspek Non-teknis Para Pemain

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen dari Denmark berdiri di podium BWF World Tour Finals 2022, Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12/2022).

SportFEAT.com - Setelah gagal mencapai target yang dipatok di BWF World Tour Finals 2022, PBSI berencana membenahi aspek non-teknis para pemainnya demi persiapan tahun 2023.

Kegagalan mencapai target di BWF World Tour Finals 2022 harus menjadi alarm keras PBSI demi mengarungi kompetisi tahun 2023.

Semula, PBSI menargetkan dua gelar juara lahir dari sektor tunggal putra Indonesia dan ganda putra Indonesia.

Satu dari target itu sekilas hampir saja tercapai tatkala Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke final.

Baca Juga: Usai Bersinar di BWF World Tour Finals 2022, Ganda Putra Malaysia Justru Ditinggal Pelatihnya

Sayangnya, di laga puncak turnamen penutup musim itu, Ginting lagi-lagi harus tunduk dari sang raja bulu tangkis dunia, Viktor Axelsen.

Itu adalah kekalahan keenam Ginting dalam enam pertemuan terakhir dengan Viktor Axelsen yang semuanya terjadi di tahun ini.

Lagi dan lagi Ginting harus menelan kekalahan dari Axelsen.

Tanpa mengurangi respek terhadap perjuangan Ginting, namun fakta bahwa Ginting masih belum bisa memutus rekor buruk tiap kali ketemu Axelsen, jelas menjadi alarm keras PBSI.

Khususnya untuk sektor tunggal putra PP PBSI, yang sampai sekarang masih mengalami kekosongan Kepala Pelatih sejak ditinggal pensiun Hendry Saputra Kho dan hanya mengandalkan pelatih Irwansyah.