Find Us On Social Media :

Ternyata Valentino Rossi Sempat Remehkan Murid-muridnya Sendiri

Valentino Rossi (kiri) dan Francesco Bagnaia (kanan).

SportFEAT.com - Valentino Rossi ternyata sempat meremehkan murid-muridnya sendiri di VR46 Academy termasuk Francesco Bagnaia.

Keberhasilan Francesco Bagnaia menjadi juara dunia MotoGP 2022 jelas membuat Valentino Rossi ikut bangga.

Francesco Bagnaia adalah lulusan asli VR46 Academy besutan Valentino Rossi sekaligus menjadi murid Rossi pertama yang mampu jadi juara dunia.

Kemenangan Francesco Bagnaia juga mengakhiri paceklik gelar pembalap asal Italia sejak Valentino Rossi terakhir kali meraihnya pada MotoGP musim 2009.

Baca Juga: Fabio Quartararo Tinggalkan Helm Scorpion, Tahun Baru Ganti Helm ke HJC di MotoGP 2023

Namun siapa sangka, di balik kebanggaan Rossi terhadap anak didiknya itu, tersimpan rasa terkejut didalamnya.

Rossi secara terbuka mengakui bahwa ia dulunya sempat meremehkan murid-muridnya sendiri di akademi balap VR46 yang terletak di Tavullia, kampung halaman The Doctor.

Para pembalap muda yang menjadi sparing latihan Rossi di akademi, awalnya tidak difokuskan sang juara dunia 9 kali itu untuk masuk ke MotoGP seperti sekarang.

"Kami sebenar memulai pada 2006/2007. Saya sudah berada di sana selama bertahun-tahun dan saya ingin memiliki seseorang untuk menemani saya (latihan)," kata Rossi dikutip SportFEAT dari Speedweek.

"Dan pada saat yang sama, harus menjadi seperti pembalap juara dunia yang berlatih bersama saya untuk memahami level dan menjadi lebih kuat," katanya.