Find Us On Social Media :

Raja Bulu Tangkis Malaysia Tak Menyesal Pecat Pelatih Asal Indonesia meski Langsung Tersungkur di Malaysia Open 2023

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia saat berdiri di podium juara Thailand Open 2022, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (22/5/2022)

SportFEAT.com - Lee Zii Jia menegaskan dia tidak menyesal sudah berpisah dengan Indra Wijaya dan tanpa pelatih meski kalah memalukan di Malaysia Open 2023.

Raja bulu tangkis Malaysia itu menderita kekalahan mengejutkan setelah langsung dipaksa angkat koper pada babak pertama Malaysia Open 2023.

Kekalahan tunggal putra ranking dua dunia tersebut jelas menjadi hasil pahit yang harus dilihat publik Negeri Jiran yang memenuhi tribun Axiata Arena, Rabu (11/1/2023) kemarin.

Lee Zii Jia kalah dari tunggal putra Jepang Kodai Naraoka dalam tiga gim dengan skor 21-13, 17-21, 19-21.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2023 - Gregoria Nyaris Terpancing Emosi, Akhirnya Harus Kalah Tipis dari Tunggal Putri Taiwan

Padahal kondisi Kodai Naraoka sejatinya sedang tidak terlalu fit usai ia dikabarkan sempat cedera pada turnamen Kejurnas Jepang yang digelar akhir tahun lalu.

Namun situasi itu tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Lee Zii Jia.

Kekalahannya kali ini pun jauh lebih menyesakkan sebab hasil tersebut memperpanjang rekor buruknya tiap kali tampil di ajang Malaysia Open, yang tahun ini sudah naik kasta menjadi level Super 1000.

Sejak debut di edisi tahun 2019, Lee Zii Jia selalu tersingkir cepat di babak-babak awal dan tak pernah menjangkau babak delapan besar.

Tidak cuma itu, kekalahan Lee kali ini juga lebih disorot akibat keputusannya yang kukuh masih enggan merekrut pelatih.