Find Us On Social Media :

Rekap Malaysia Open 2023 - Fajar/Rian Lolos Final usai Sungkurkan Pawang Ganda Putra Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di semifinal Malaysia Open 2023, Sabtu (14/1/2023)

SportFEAT.com - Fajar/Rian lolos ke final Malaysia Open 2023 setelah membuat pawang ganda putra Indonesia, Kang/Seo, benar-benar tersungkur.

Ganda putra Indonesia nomor satu dunia itu sukses memetik kemenangan di babak semifinal Malaysia Open 2023 dengan permainan taktis dan cepat.

Walau memulai laga dengan kurang apik karena sempat tertinggal lebih dulu, Fajar/Rian mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul meredam perlawanan ganda putra Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Finalis Malaysia Open 2022 itu tampil tenang sepanjang laga meski beberapa kali tertinggal dan sangat jarang membuat kesalahan sendiri.

Baca Juga: Update Cedera Siti Fadia Silva Ramadhanti, Alami Strain Ligament Engkel Kanan

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (14/1/2023) itu, Fajar/Rian menang dua gim dengan skor 21-18, 21-17 dalam 42 menit.

Itu adalah kemenangan straight game pertama Fajar/Rian sepanjang mengikuti Malaysia Open 2023. Sejak babak pertama sampai perempat final kemarin, pasangan berjuluk duo FajRi itu sebelumnya selalu bermain rubber game.

Kemenangan ini juga membalaskan kekalahan Fajar/Rian dari Kang/Seo pada tahun lalu di turnamen Korea Open 2022. Menjadikan rekor head-to-head Fajar/Rian atas Kang/Seo yang sejauh ini sering dikaitkan sebagai 'pawang' ganda putra Indonesia menjadi imbang 1-1.

Sebagai informasi, Kang/Seo acap kali menaklukkan ganda putra top Indonesia di beberapa turnamen. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar/Rian sendiri pernah merasakan sulitnya menggempur pertahanan Kang/Seo.