Find Us On Social Media :

Malaysia Open 2023 - Ganda Top Malaysia Kena Semprot Buntut Tak Ada Satupun Wakil Tuan Rumah yang Tembus Semifinal

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Selasa (23/11/2021).

SportFEAT.com - Akademi Badminton Malaysia (ABM) menyemprot para pemain top mereka yang gagal berprestasi di turnamen kandang, Malaysia Open 2023.

Seluruh wakil Malaysia menorehkan catatan negatif di perhelatan Malaysia Open 2023.

Bagaimana tidak, tak ada satu pun wakil mereka yang berhasil mencapai babak semifinal, termasuk ganda putra Juara Dunia 2022 Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Torehan buruk itu menjadi kali pertama sejak Malaysia Open tahun 2015.

Baca Juga: Rekap Final Malaysia Open 2023 - Fajar/Rian Menang, Seluruh Penghuni Ranking 1 Dunia Kompak Juara

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan bersamaan dengan final Malaysia Open 2023, CEO ABM, Michelle Chai mengkritik para pemain top Malaysia yang gagal menunjukan aksi terbaik mereka di hadapan publik sendiri.

Terutama, Michelle mengritik dua pasangan nomor satu mereka di sektor ganda yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang berstatus juara dunia 2022 dan ganda putri peraih gelar French Open 2022, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah.

"Kita tidak bisa sembunyi, para pemain tidak boleh meragukan diri mereka sendiri, karena mereka sudah mencapainya. Mereka punya kapasitas dan kemampuan," kata Michelle dikutip Sportfeat dari New Straits Times.

"Tapi tekanan akan ada karena Anda adalah juara dunia, Anda adalah peringkat 3 dunia (Aaron/Wooi Yik) dan Anda adalah peringkat 6 dunia (Pearly-Thinaah). Akan ada ekspektasi."

"Yang ingin saya katakan di sini adalah para pemain harus kembali ke masa ketika mereka pertama kali mengambil raket. Di mana kebahagiaan itu? Di mana kegembiraan itu?"