Find Us On Social Media :

Zheng Si Wei Ternyata Belajar Bahasa Inggris Justru saat Terpuruk

Ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong saat menerima medali juara Malaysia Open 2023.

SportFEAT.com - Kemahiran Zheng Si Wei menjawab pertanyaan media pada Malaysia Open 2023 dan India Open 2023 dengan bahasa Inggris jadi sorotan besar.

Melihat pebulu tangkis China menjawab pertanyaan wartawan usai bertanding dengan bahasa Inggris memang sebuah hal yang jarang terjadi. Dan itu kini dilakukan oleh pemain ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Si Wei.

Bahasa Inggris memang masih jadi kendala utama sebagian besar atlet bulu tangkis yang berada di luar kawasan Eropa.

Namun Zheng Si Wei membuat gebrakan baru setelah beberapa turnamen dia selalu aktif menjawab pertanyaan media dengan bahasa Inggris.

Baca Juga: Marcus/Kevin Dihantui Rekor Buruk di Perempat Final India Open 2023

Pasangan Huang Ya Qiong itu mulai mahir mendengarkan pertanyaan berbahasa Inggris, pun demikian juga menjawabnya dengan sempurna.

Sorotan utama kepada Zheng Si Wei semakin besar ketika ia menjuarai Malaysia Open 2023. Usai laga ia menjawab pertanyaan wartawan dengan bahasa Inggris yang bagus.

Di sela-sela India Open 2023 pekan ini pun, pemain 26 tahun itu juga masih konsisten menjawab pertanyaan media dengan bahasa Inggris.

Zheng Si Wei mengakui bahwa dalam satu tahun terakhir ia memang terus mempelajarai bahasa Inggris, bahkan mengambil kursus kelas bahasa Inggris dari dasar.

Namun yang unik adalah, Zheng Si Wei mempelajari bahasa Inggris itu di saat ia sedang mengalami fase terpuruk dalam kariernya, di mana duetnya dengan Huang Ya Qiong berada di titik terendah.