Find Us On Social Media :

Hasil India Open 2023: Ginting ke Semifinal usai Jalani Laga Roller Coaster

Anthony Sinisuka Ginting saat berhadapan dengan Li Shi Feng di babak perempat final India Open 2023, di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Jumat (20/1/2023).

SportFEAT.com - Anthony Ginting berhasil melaju ke babak semifinal India Open 2023 setelah mengalahkan wakil China, Li Shi Feng.

Tunggal putra Indonesia itu menang dalam laga rubber game kontra wakil China, Li Shi Feng di babak perempat final India Open 2023, Jumat (20/1/2023).

Usaha Anthony Ginting terbilang tidak mudah dalam menundukan Li Shi Feng.

Pemain yang berperingkat tiga dunia itu menjalani laga bak roller coaster karena sempat unggul, terkejar, unggul lagi dan nyaris terkejar.

Baca Juga: Bahasa Tubuh Kento Momota Tanda Bahaya usai Ambyar di India Open 2023

Bahkan sampai game penentuan di game ketiga, situasi krusial terjadi tatkala Ginting yang mulanya mampu meraup 7 angka beruntun namun mendadak secara bersamaan juga kehilangan banyak poin beruntun.

Beruntung di momen genting ini, pemain besutan PB SGS PLN Bandung itu mampu lebih sabar, tenang dan tetap fokus sampai ia menjauhkan diri dari kejaran Li Shi Feng dan meraih match point lebih dulu dan akhirnya mengunci kemenangan setelah duel selama 65 menit dengan skor akhir 21-11, 17-21, 21-18.

Ini adalah semifinal pertama Ginting di turnamen level Super 750 dalam tiga tahun terakhir, setelah French Open 2019 silam. Pada babak semifinal India Open 2023, Ginting akan melawan pemenang antara Loh Kean Yew (Singapura) atau Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Game pertama dimulai dengan cukup mudah untuk Ginting, ia langsung unggul cepat 3-1.

Keunggulan Ginting makn menjadi dan ia terus mendominasi permainan hingga kedudukan skor 11-8.