Find Us On Social Media :

Badminton Asia Mixed Team Championship 2023: Minus Marcus/Kevin dan Jojo, PBSI Umumkan Skuad Kombinasi

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat melawan Kento Momota di semifinal Thomas Cup 2022 pada laga Indonesia vs Jepang, di Impact Arena, Thailand, Jumat (13/5/2022).

SportFEAT.com - PBSI telah merilis 10 wakil Indonesia yang akan berlaga di Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 pada bulan Februari.

Kesepuluh wakil Indonesia akan terbagi dua di tiap sektornya pada rangkaian turnamen yang juga menjadi kualifikasi Sudirman Cup 2023 itu.

PBSI (Persatuan Buku tangkis Seluruh Indonesia) sendiri menurunkan skuad terbaiknya di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023 alias Kejuaraan Beregu Campuran Asia yang akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, pada 14-19 Februari 2023.

Kendati begitu, hanya di sektor tunggal putri dan ganda campuran saja PBSI menurunkan dua pemain terbaiknya jika menilik secara ranking.

Baca Juga: India Open 2023: Rexy Mainaky Senang Bukan Main 2 Ganda Malaysia ke Semifinal

Di sektor tunggal putri, skuad Merah Putih akan diperkuat Gregoria Mariska Tunjung (rank. 15) dan Putri Kusuma Wardani (46).

Sedangkan di sektor ganda campuran, PBSI mempercayakan dua pasangan pelatnas terbaik mereka.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (9) dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (12). Tidak ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di sini.

Sementara itu kejutan cukup terjadi di sektor tunggal putra.

PBSI menunjuk Anthony Sinisuka Ginting (3) dan Chico Aura Dwi Wardoyo (19) untuk mengisi sektor tunggal putra.